CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS, BABINSA HIMBAU WARGA AKTIFKAN POSKAMLING

SKRINEWS - BITUNG,
Dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat keamanan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Santhoni Songa berkunjung ke Poskamling Kel. Winenet II Kec. Aertembaga Kota Bitung, (27/5/2018).


“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa dan warga binaannya, khususnya tokoh masyarakat agar diberlakukan wajib lapor selama 1 X 24 Jam bagi tamu yang masuk,” ujar Plh Danramil Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.


Menjaga keamanan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI, tetapi seluruh masyarakat pada umumnya. Untuk itu, warga harus turut berperan aktif.


Babinsa pada kunjungannya itu, menghimbau warga supaya mengaktifkan kembali poskamling di lingkungannya. Banyak hal yang bisa dihalau dari kegiatan pos kamling, diantaranya pelaku-pelaku kejahatan seperti terorisme.


“Kami berharap melalui peran aktif warga terhadap keamanan lingkungan, maka gangguan kamtibmas lainnya bisa dicegah. Apabila saat ini menjelang pilkada, harus tercipta situasi keamanan yang kondusif,” pungkasnya

Jemmy Ishak