Skrinews - Jaga Kamtibmas Dan Sampaikan Edukasi Terkait Covid 19, Koramil dan Polsek Wilayah Aertembaga Lakukan Patroli




BITUNG - Skrinews,
Jajaran Babinsa Koramil 1310-01/Bitung wilayah Kecamatan Aertembaga bersama Polsek Aertembaga menggelar Apel bersama dilanjutkan Patroli Gabungan dalam rangka mensosialisasikan tentang penyebaran Virus Covid-19 dan ciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, (30/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Aertembaga AKP May Diana Sitepu, SH., SIK., selaku pengambil apel melakukan pengecekan kesiapan patroli sembari menyampaikan, Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas Polri dan TNI dalam upaya antisipasi penyebaran covid-19 serta menyelamatkan kamtibmas.

"Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dalam rangka upaya antisipasi penyebaran covid-19 serta menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga dapat meningkatkan kamtibmas yang dapat terwujud kondusif melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan masyarakat," kata Kapolsek Aertembaga.

Dalam hal ini pihak Polsek dan Koramil akan terus melakukan patroli gabungan seperti ini, untuk meminimalisir kriminalitas dan untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, disamping itu sosialisasi terkait bahaya virus corona tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek, anggota Polsek Aertembaga dan anggota Koramil 1310-01/Bitung, turun ke jalan menghimbau masyarakat terkait dengan pencegahan Virus Corona (Covid-19). 

Adapun dalam himbauan antara lain, masyarakat diwajubkan rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang berserat dan mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi serta rutin berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, dalam penuturannya saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, menyampaikan, Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri guna menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, termasuk melaksanakan himbauan edukasi langsung terhadap warga masyarakat untuk pencegahan dan antisipasi terhadap Virus Corona (COVID -19).

"Patroli bersama TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama mengantisipasi kerawanan penyebaran covid-19. Diharapkan bisa menurunkan angka penyebaran virus ini terutama diwilayah Kota Bitung," pungkas Danramil.

Apel pengecekan personel yang dipimpin langsung Kapolsek Aertembaga AKP May Diana Sitepu, SH., SIK., dilanjutkan Patroli mulai Pukul 20.45 Wita hingga Pukul 22.15 Wita menyambangi tempat-tempat umum di wilayah Kecamatan Aertembaga diantaranya, pangkalan ojek pasar Winenet Dua, Perikani, Ruko Pateten Satu dan Jalan Tinombala.