Suaraindonesia1 - DANDIM 0117/ATAM PIMPIN SERTIJAB DANRAMIL MANYAK PAYED





SUARA INDONESIA1ATAM- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, memimpin acara Korps Raport Serah Terima Perwira bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang, Jln Lintas Medan Banda Aceh, Desa. Seungai Liput, Kecamatan. Kejuaraan, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (29/03/2021).

Adapun Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain satu Danramil dan satu orang Perwira Staf Logistik. Adapun yang diserah terimakan antara lain Lettu Inf Asroni yang sebelumnya menjabat Pasi Log Kodim 0117/Aceh Tamiang selanjutnya sebagai Danramil 06/Manyak Payed, sedangkan Lettu Saniman S.Sos sebelumnya menjabat Danunit selanjutnya menjabat Pasi Log.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiang) Dalam sambutannya menyampaikan pagi ini kita mengikuti Serah terima Jabatan Perwira yaitu satu Danramil dan satu Perwira Staf. Serah terima jabatan kita ketahui bersama bahwa jabatan dalam lingkungan TNI AD ada hal yang biasa sebagai dinamika organisasi untuk mewujudkan pembinaan satuan dan personil untuk terwujudnya tour of duty and tour area.

Dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif akan meningkatkan wawasan berpikir meningkatkan wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajemen," ujarnya.

Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan memiliki wawasan-wawasan seperti ini sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan diemban dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang yang tentu tidak akan lebih mudah atau lebih ringan dari jabatan sebelumnya," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada para perwira yang telah melaksanakan laporan kop serah terima jabatan dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan maksimal dan lebih mendayagunakan potensi tugas nya.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Pada kesempatan ini menekankan bahwa penempatan tugas jabatan itu adalah suatu amanah maka dari itu pertanggung jawabkanlah jabatan kepada tuhan yang maha kuasa oleh sebab itu lakukan tugas dengan rasa tanggung jawab, berbuat yang terbaik dengan berani tulus ikhlas dan tetap semangat," tendas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Ketua cabang Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/Aceh Tamiang Ibu Ny Shanti Yuningtiyas Yusup Adi Puruhita, Pasi Ops Kodim 0117/ Aceh Tamiang Kapten Inf Matno S., Pasi Pers Kodim 0117/ Aceh Tamiang Kapten Inf P. Harahap, Pasi Log Kodim 0117/ Aceh Tamiang Lettu Inf Saniman S.Sos., Pasi Ter Kodim 0117/ Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi, Para Danramil Jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang, Para anggota perwakilan dari Koramil  jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang, Ibu- ibu pengurus Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/ Aceh Tamiang.(edi.s)