Anggota Polres Kepulauan Yapen Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024



Yapen-Suaraindonesia1.com. Anggota Polres Kepulauan Yapen melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik berupa surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Yapen dimana keamanan tersebut dari prosesi pembongkaran dari kontainer hingga ke gudang logistik KPU Kepulauan Yapen. Rabu (17/1/24).


Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Wakapolres KOMPOL Nursalam Saka mengatakan, pengamanan ini adalah tugas sebagai aparat keamanan dimana surat suara merupakan dokumen negara yang harus dijaga keamanannya.


"ini dokumen negara jadi harus dijaga keamanannya dengan baik jangan sampai terjadinya kerusakan sebelum digunakan saat pencoblosan pada pemilu 14 februari 2024".tugas Wakapolres Yapen.


Ia menambahkan, selama pengawalan surat suara akan terus dijaga ketat guna tidak terjadinya tindakan kecurangan maupun hal-hal lain yang tidak diinginkan.


"hari ini tiga jenis kertas surat suara yang di bawah untuk ke gudang logis KPU dan beberapa waktu lalu kita juga melakukan pengawalan pendistribusian surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI l".ungkap KOMPOL Nursalam Saka.


Untuk personil yang dilibatkan sendiri sesuai dengan sprint yang diperintahkan untuk melakukan pengawalan maupun pengamanan juga ditempatkan anggota kepolisian dalam melakukan pengamanan baik di gudang logistik KPU, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

Mochtar