Suaraindonesia1 - LKPD Kabupaten Pohuwato Selesai, Saipul Mbuinga : Kami Dukung Tugas BPK RI



Suaraindonesia1, Pohuwato - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kabupaten Pohuwato, telah selesai dan diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, perwakilan Provinsi Gorontalo.

LKPD yang telah selesai tersebut, diserahkan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan diterima oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana,SE.,MA.,CFrA,CSFA.


Dalam sambutannya, Saipul Mbuinga menyampaikan, sangat mengapresiasi serta mendukung tugas dan fungsi BPK RI dalam penerapan zona integritas teerutama di wilayah Provinsi Gorontalo. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo atas berkenannya menerima LKPD Pohuwato dan natinya siap untuk diaudit kembali," ujarnya. 

Bupati Pohuwato inipun berharap dengan selesainya LKPD tersebut semoga daerah ini akan mendapatkan hasil yang ternaik seperti apa yang pernah dicapai tahun-tahun sebelumnya. 

"Ia, kami sangat berharap LKPD yang kami serahkan dapat memberikan hasil yang terbaik dengan capaian opini WTP yang ke 8 oleh bupati sebelumnya sebanyak 7 kali dan insyaallah dapat kami pertahankan," harap Saipul. 

Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, Dwi Sabardiana menjelaskan penyerah LKPD seperti ini adalah hal yang rutin dan butuh waktu untuk memeriksanya lebih rinci. 

"Penyerahan ini adalah acara rutin yang dilaksanakan dan kemudian dilakukan pemeriksaan. Setelah penyerahan ini kami akan melaksanakan pemeriksaan terinci dan dilaksanakan selama dua bulan kedepan," tandasnya. 

Abd. Azis