Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulut Laksanakan Upacara Ziarah di TMP Kairagi dan Tabur Bunga Di Laut




Suaraindonesia1.com,Manado – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 mendatang, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan rangkaian upacara ziarah Rombongan dan tabur bunga di laut.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Selasa (27/6) pagi. Turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Wakapolda Sulut, Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Bhayangkari. 



Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara ziarah rombongan di taman makam pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado. 

Selanjutnya, rombongan menuju Mako Ditpolairud Polda Sulut, di Tandurusa, Kota Bitung untuk upacara tabur bunga di laut, yang dilaksanakan di haluan Kapal Polisi Cucak Rawa 5004.




Upacara tersebut ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penaburan bunga disejumlah pusara, juga pelarungan karangan bunga serta penaburan bunga di laut, ditutup pembacaan doa.





Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, upacara ziarah rombongan dan tabur bunga ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara.

“Tujuannya untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air. Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” Tutup Kapolda