Yunita Yudhiawan Resmi Emban Tugas Sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Sulut

 



Suaraindonesia1, Manado – Tugas Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Utara (Sulut) diserahterimakan secara resmi dari Ny. Henny Setyobudi kepada Ny. Yunita Yudhiawan, pada Rabu (10/1/2024) pagi, di Ruang Catur Prasetya Mapolda.

Serah terima tugas Ibu Asuh Polwan tersebut merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Kapolda Sulut, dari Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada Irjen Pol Yudhiawan, yang telah dilaksanakan di Mabes Polri, pada Kamis (4/1/2024) lalu.




Serah terima tugas diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Sulut tentang Penugasan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

Kemudian pelepasan lencana Esthi Bhakti Warapsari dan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Sulut dari Ny. Henny Setyobudi oleh Irjen Pol Setyo Budiyanto.




Setelah itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan memakaikan selempang dan menyerahkan lencana Esthi Bhakti Warapsari kepada Ny. Yunita Yudhiawan. Dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima.

Mengawali sambutannya, Ny. Henny Setyobudi mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Yudhiawan dan Ny. Yunita Yudhiawan atas jabatan baru sebagai Kapolda Sulut dan Ibu Asuh Polwan Polda Sulut.

“Kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan Ny. Yunita Yudhiawan, kami titipkan Polwan Polda Sulut di bawah asuhan Bapak dan Ibu. Semoga untuk selanjutnya Polwan Polda Sulut menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat,” kata Ny. Henny Setyobudi.

Dirinya pun kemudian berpamitan sekaligus memohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas di Polda Sulut.

“Saya bersama keluarga mohon pamit untuk mendampingi suami yang mendapat kepercayaan bertugas sebagai Pati Itwasum Polri. Untuk itu, kami mohon maaf jika selama kami bertugas di Bumi Nyiur Melambai ini terdapat banyak kekurangan dan kekeliruan dalam bersikap maupun mengambil keputusan,” ucap Ny. Henny Setyobudi.

Tak lupa, Ny. Henny Setyobudi juga menitipkan beberapa pesan kepada seluruh Anggota Polwan Polda Sulut. Ia berharap, seluruh Polwan memiliki sikap sederhana, menjaga profesionalitas, membentuk keluarga yang harmonis, menjaga harga diri dan kehormatan, tidak melakukan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri serta bijak dalam menggunakan media sosial.

“Saya berharap, hal-hal tersebut bisa dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Polwan Polda Sulut. Semoga kita dapat tetap menjalin tali silaturahmi sebagai satu keluarga besar walaupun terpisah jarak dan tempat. Dan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita dalam setiap langkah, karya, dan usaha kita masing-masing,” kunci Ny. Henny Setyobudi.

Sementara itu Ny. Yunita Yudhiawan, mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri melalui pantun.

“Jalan-jalan ke Tomohon, jangan lupa membeli cemilan. Marilah kita berkenalan, nama saya Yunita Yudhiawan,” katanya, disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Dirinya menghaturkan terima kasih kepada Ny. Henny Setyobudi karena selama beliau menjalankan tugas sebagai Ibu Asuh Polwan Polda Sulut telah menggoreskan banyak karya dan warna indah serta berdampak terhadap eksistensi Polwan Polda Sulut.

“Tentunya apa yang telah dirintis oleh Ny. Henny Setyobudi akan saya lanjutkan, bekerja sama dengan Karo SDM selaku Pembina Harian Polwan Polda Sulut dan Pakor Polwan serta dukungan dari pembina fungsi dan Kasatwil jajaran. Terima kasih kepada Bapak Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Ibu Henny Setyobudi, teriring doa kami semoga sukses di tempat tugas yang baru dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua,” pungkas Ny. Yunita Yudhiawan.

Turut hadir dalam serah terima tersebut yaitu, Irwasda, Karo SDM, Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, sesepuh dan senior Polwan, Pakor Polwan Polda Sulut, personel Polwan Polda Sulut dan jajaran serta PNS wanita. (Rom)