KORAMIL 0825/04 Genteng Kerja Bakti Rumah Roboh Akibat Hujan Deras.

SKRINEWS,Banyuwangi.
Pasca terjadinya hujan terus menerus yang melanda diwilayah Kecamatan Genteng kemarin, mengakibatkan rumah roboh milik Komarudin (40) tahun, warga Dusun Cangaan Rt. 04 Rw. 01, Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng,  personel Koramil 0825/04 Genteng dipimpin langsung oleh Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir, melakukan Kerja Bakti bersama masyarakat setempat.

Sekedar diketahui Pada hari kamis tanggal 22 Pebruari 2018 pukul 04.00 Wib. menjelang Sholat Subuh telah terjadi rumah roboh yang diperkirakan  karena bangunan sudah tua dan bahan bangunannya tidak menggunakan pelapis  semen dan karena basah terkena air hujan,saat kejadian yang berada di dalam rumah antara lain, Nihla Alfiana,20 Tahun, Ilyas Alvinas, 16 Tahun, Syahril Alfaqowin, 12 Tahun dan Rofiani,8 Tahun masing-masing anak dari Komarudin, beruntung saat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,"  kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini guna meringankan beban warga yang terkena musibah, melalui kegiatan kerja bakti ini mari kita jaga kegotong royongan yang masih tinggi di masyarakat ini diharapkan akan memupuk rasa talisilaturahmi, persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat, dengan demikian pekerjaan dilaksanakan tidak merasa berat berjalan dengan baik, harapan kami mari kita jaga kekompakan di masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya yang sedang membutuhkan dan kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi warga Desa lain,"Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kerja bakti pembersihan puing-puing rumah tersebut, juga di berikan bantuan berupa sembako dari Kecamatan serta unsur Tiga Pilar Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng.(Pen25/Ynt)