BABINSA AJAK DAN BERI MOTIVASI ANAK MUDA UNTUK MENJADI CALON PRAJURIT TNI

SKRINEWS-BITUNG,
 Dalam rangka Binter sekaligus untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Sulkan, mendata anak muda di wilayahnya untuk dipersiapkan melaksanakan penerimaan Prajurit TNI AD, (27/6/2018).


Sesuai fungsi dan tugasnya sebagai Prajurit TNI AD, Babinsa melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang pembukaan penerimaan Prajurit TNI -AD untuk wilayah Kelurahan Pinangunian Kec. Aertembaga Kota Bitung.


Serda Sulkan bersama Lurah Pinangunian juga menjelaskan dan memberi motivasi kepada para anak muda yang ingin menjadi Prajurit TNI untuk tidak usah sungkan sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD. "Kami siap membantu mengarahakan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik lelaki ataupun Wanita," ajak Serda Sulkan.


Hal tersebut sangat di respon oleh para anak-anak muda yang telah menyelesaikan masa akhir di sekolah menengah. "Saya sangat senang karena yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, sekarang lewat penjelasan Pak Babinsa saya sudah mengerti dan siap menjadi calon prajurit TNI," ujar salah seorang anak muda.
(Awdi)