Skrinews - DIALOG POLISI MENYAPA DENGAN TEMA OPERASI KETUPAT MATOA 2020



Jayapura"skrinews.com

Pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 pukul 08.00 Wit bertempat di Media Center Polda Papua telah dilaksanakan dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema " Operasi Ketupat Matoa 2020”.

Hadir sebagai Narasumber yakni Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa, S.H, PS. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua  Kompol Abdul Rahman dan Kasubbag Humas Jasa Raharja Bapak Agis Arsan dan sebagai presenter yakni saudari Lala. Kegiatan siaran dilaksanakan  dengan cara by phone, yakni Presenter  memandu acara langsung di Studio Pro 1 RRI Jayapura sedangkan narasumber berada di Media Center Polda Papua.

Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan pada bulan ini dilaksanakan kegiatan Operasi Ketupat dalam rangka mengatisipasi kegiatan atau Aktivitas Masyarakat pada Bulan Ramadhan dan juga pada hari Raya Indul Fitri nantinya. Operasi ini dilaksanakan selama 37 hari sejak tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020.

Dalam pelaksanaan Operasi melibatkan sebanyak 646 personil gaubungan Polda dan Polres jajaran, operasi ini nantinya akan lebih banyak memberi himbauan kepada para pengguna jalan dan juga masyarakat umum tentang Virus Corona agar kita semua bisa terbebas dari Pandemi Virus Corona. Selain itu kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap berada di rumah dan mengikuti Instruksi Pemerintah dan Juga Kepolisian demi kebaikan diri sendiri juga orang lain.

PS. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua mengatakan sasaran pelaksananaan Operasi Ketupat Matoa 2020 Polda Papua pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain itu pada tahun ini juga memakan waktu yang lebih panjang yakni sampai dengan 31 Mei 2020. Dalam pelaksanaan Operasi kali ini kita lebih mengutamakan sistem Preemtif dan Preventif apalagi saat ini kita sedang dihadapkan dengan Pandemi Virus Corona atau Covid 19.

Kasubbag Humas Jasa Raharja dalam kesempatannya mengatakan kami dari pihak Jasa Raharja bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua akan selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena ini sudah menjadi mitra dari Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan, jika ada yang membutuhkan namun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu memperhatikan keamanaan diri sendiri dan juga orang lain mengingat saat ini ada pandemi Virus Corona.

Perlu kami sampaikan bahwa pada tanggal 23 kemarin kami tidak membuka pelayanan Samsat berdasarkan dengan Intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat, namun saat ini kami dari Jasa Raharja sudah beroperasi kembali atau membukan pelayanan kepada masyarakat dalam pelayanan bagi masyarakat Wajib Pajak dan lain-lain. Begitu juga dengan rekan-rekan kami di daerah terus memberikan pelayanan, namun dihimbau untuk tetap memperhatikan keamanan dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Pada sesi Closing Statement, narasumber AKBP Lucky Supusepa, S.H., Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua,  Kompol Abdul Rahman PS. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua dan Sdr. Agis Arsan Kasubbag Humas Jasa Raharja menyampaikan agar seluruh masyarakat selalu mematuhi aturan Pemerintah, jaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelaporan : Rahman
                                                                                                  Jayapura, 30 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kompol Anton Ampang,