Skrinews - KAPOLRES ASMAT BERI HIMBAUAN TENTANG PENCEGAHAN COVID-19 DI KABUPATEN ASMAT


Jayapura"skrinews.com  Pada hari Rabu tanggal 29 April 2020, bertempat di seputaran Kota Asmat, Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK memberikan Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat di salah satu lokasi pemukiman masyarakat di Asmat.

Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK dalam kesempatannya mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar pinggiran kali Cemnes Kabupaten Asmat untuk  membantu Polri memberikan informasi apa bila ada Masyarakat dari luar kota Asmat yang masuk atau pun yang keluar dari Asmat dengan menggunakan Kapal atau Speedboat, baik Masyarakat penduduk Asli maupun non asli, sehingga kami dari Polres Asmat dan Satgas Gugus tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Asmat dapat mengambil langkah-langkah pencegahan sehingga kami di Kabupaten Asmat tidak ada yang tercatat sebagai ODP, PDP maupun OTG.

Kami juga menghimbau masyarakat  untuk tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak di dalam satu rumah, karena Virus ini sifatnya menular, dan tidak boleh kita bersentuhan langsung, untuk itu kita selalu  menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan Masker saat bepergian, juga menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri kita sehingga kita tetap terbebas dari Virus Corona/Covid-19 di lingkungan kita dan juga di Kota Kabupaten Asmat.

Setelah memberikan Sosialisasi dan Himbauan kemudian dilanjutkan dengan pembagian Nasi bungkus dan air yang telah di siapkan oleh Anggota TNI dan Polres Asmat dari Dapur Umum TNI, Polri dan Pemda Asmat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asmat, Kapolres Asmat ikut serta dalam pembagian Nasi bungkus dan air kepada Masyarakat sekitar pinggiran Kali Cemnes Kabupaten Asmat.

Pelaporan :Rahman


                                                                                               Jayapura, 29 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.