Skrinews1 - Kunjungi Polresta Balikpapan Ini 10 Penekanan Kapolda Kaltim Kepada Personil


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -   Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs.Heri Rudalf Nahak,M.Si., Kujungi Mako Polresta Balikpapan di jalan Jendral Sudirman No.69,Balikpapan Selatan, Klandasan Ulu,Rabu (30/09/2020).
Kunjungan Irjen Pol.Drs.Herry Rudolf Nahak ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada pegawai serta mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilaya Balikpapan.
Kedatangan Kapolda Kaltim di sambut langsung oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Tumudi dan jajaran Kehormatan dari personil Polresta Balikpapan.
Sebelum masuk ke dalam ruangan,Kapolda Kaltim tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang digunakan pada tempat yang sudah disediakan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.
Dalam arahannya,Kaplda Kaltim menyampaikan beberapa masukan kepada personil, di antaranya Kapolda kaltim meminta Kapolreta untuk segera membentuk tim penerima pengaduan dan laporan mengenai protokol kesehatan.
Terkaet pelaksanaan Pikada 2020, Kapolda dengan tegas menyatakan kepada seluruh pegawai untuk mejaga netralitas angota Polri pedomani PKPU No. 13 tahun 2020 dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada,dan tidak ada izin keramaian dalam tahapan Pilkada 2020.
Tidak hanya itu,pencegahan pencegahan  Covid-19,Kapolda Kaltim juga memerintahkan jajaran untuk melakukan mapping cluster covid-19 terbaru,khususnya obvitnas dan melaporkan hasilnya melalui Karoops Polda Kaltim. Berdayakan Kampung tangguh dan rangkul komonitas yang belum tersentuh untuk meningkatkan kesadaran pentingnya memenuhi protokol kesehatan.
Jendral Bintang Dua itu juga meminta kepada Kpolreta dan Jajarannya untuk memberikan perhatian kepada angota yangsakit, memantau gejolak dimasyarakat terkaet perkembangan omnibus law, mengotimalkan pelaksanaan orosi Yustisi serta selalu jaga solidaritas dan senergitas TNI-Polri.
Kapolda Kaltim mengatakan,pihaknya telah mendapatkan gambaran umum situasi politik di wilaya Balikpapan serta kesiapan dari pihak penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu yang disampaikan oleh Kpolresta Balikpapan.
“Mudah-mudahan dengan kesiapan yang sudah dilakukan dapat mewujutkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sehat,” harapnya.
“Pikada bukan ajang pertarungan. Pilkada adalah pesta demokrasi untuk mencari pemimpin terbaik,” ujar Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak. Humas Polda Kalti. (spr)*