Skrinews1 - PENERTIBAN KELENGKAPAN KENDARAAN DINAS DAN PRIBADI DARI SELURUH ANGGOTA KODIM 1601/ST.



SKRInews1. Sumba Timur NTT.

Dalam rangka untuk  meningkatkan  pengamanan di wilayah kabupaten Sumba timur, Rabu, 30/09/2020. Pukul 08.00 wita.
di halaman Kodim1601/ST. Kodim 1601 mengadakan kegiatan penertiban seluruh kendaraan operasional dinas.

Acara ini di hadiri :
1. Dandim 1601/ST
2. Para Perwira Stapi Kodim 1601/ST.
3. Para Danramil jajaran Kodim 1601/ST.
4. seluruh Anggota Kodim 1601/ST.

Rangkaian kegiatan adalah :

Apel pengecekan di pimpin oleh Perwira Operasi Kodim 1601/ST.

Kegiatan ini di hadari langsung oleh Dandim 1601/ST Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, S.E., M.I. Pol.

Kelengkapan yang di periksa yaitu :

01. DOKUMEN (Surat -surat)
a. SIM TNI
b. KTA
c. STNK

02. FISIK
a. Rem
b. Lampu sen
c. Ban
d. Plat nomor
e. Helm

Dandim 1601/ST. Menegaskan kepada seluruh Anggota, agar kalau ada anggota yang belum memiliki SIM TNI atau SIM Umum agar segera mengurusnya,
Sepeda motor yang belum ada plat nomor agar di pasang, Mengganti ban yang sudah gundul, Dalam berkendaraan agar selalu berhati- hati baik sendiri maupun bersama dengan keluarga.

Pemeriksaan Kendaraan ini akan selalu di laksanakan secara berkala untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas baik bagi anggota maupun keluarga.

Khususnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumba Timur yang sedianya akan di selenggarakan kurang lebih dua bulan kedepan yaitu tanggal 09 Desember 2020,  ini adalah salah satu persiapan  Personil yang akan diterjunkan dilapangan untuk membantu tugas POLRI.

Personil akan melaksanakan patroli mengunakan sepeda motor sehinga  kenyamanan dan keamanan dapat terwujud secara maksimal sampai kepelosok-pelosok.

Mengingat situasi dan kondisi di masyarakat yang biasa dialami di setiap momentum Pemilu, akan ada sedikit gesekan- gesekan antar masing-masing pendukung, namun sejauh ini terpantau masih kondusif dan aman.

Setelah kegiatan selesai, semua personil melakukan patroli dengan sasaran Kantor KPUD ST, Kantor Bawaslu ST, kantor Sekretariat paket Sehati KP-DMW dan kantor Sekretariat paket Kobul ULP-YHW, di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 1601/ST Kapten Inf Samsiadi.

Liputan J. Konda / S.D. Doda.