Skrinews1 - TANAMKAN DISPLIN SEJAK DINI, POS YAMARA SATGAS YONIF RAIDER 100/PS LATIHKAN BARIS BERBARIS


Pewarta : Farid Rizal


Keerom- skrinews1.com
Dalam menjadikan pribadi yang disiplin baik secara perorangan maupun dalam bentuk kelompok kepada anak anak usia dini, hal tersebut diwujudkan oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Yamara dengan memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anak anak Kampung Yanemyo, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(29/09/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa, turut ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak anak tersebut sehingga memiliki dispilin yang tinggi, serta mencerdaskan anak-anak bangsa, maka anggota Satgas memberikan pelatihan PBB.

“Latihan PBB yang diberikan kepada anak anak Kampung Yanemyo dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Yamara Serka Daniel Tampubolon bersama anggota posnya. Latihan ini kami buat dengan diselingi oleh canda tawa serta permainan agar mereka tertarik untuk berlatih serta bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri anak anak tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Serka Daniel mengatakan bahwa latihan yang diberikan antara lain gerakan di tempat, berjalan hingga penghormatan yang baik dan benar, sikap sempurna, dan sikap istrahat ditempat. Walaupun dilakukan dibawah sinar matahari di sore hari, namun anak-anak disini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias.

“Pelatihan yang kami berikan adalah latihan yang sederhana, diharapkan dapat diterima oleh seluruh anak anak, adapun kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan cinta tanah air sejak dini dan menjadi bekal bagi mereka dimasa yang akan datang” ucap Daniel.