Pelantikan Pengurus BKMM-DMI Kec Girian Kota Bitung Periode 2016-2021

Majelis Ta'lim Masjid(BKMM) Kecamatan Girian Kota Bitung 

SKRI NEWS Bitung-Kamis(29/16) Acara Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Majelis Ta'lim Masjid(BKMM) Kecamatan Girian Kota Bitung sekaligus  dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah bertempat di Masjid Al Muttaqin girian weru 1 kota bitung.

Dengan tema "Meningkatkan konsolidasi,silaturahmi,dan kepemimpinan yang proporsional" yang diamanahkan dalam Surat Keputusan Pimpinan Daerah BKMM-DMI Kota Bitung nomor :07/SK/PD/BKMM-DMI/BTG/XII/2016 tepat pukul 16:00 WITA Pengurus BKMM -DMI Kec Girian Kota Bitung resmi dilantik.

Acara ini ditandai dengan  penyematan Pin kepada
Pengurus Badan Koordinasi Majelis Talim(BKMM)Kecamatan Girian Kota Bitung dilakukan secara simbolis kepada KSB Umum BKMM Kecamatan girian yang masing-masing oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia(DMI)  Kota Bitung H M Yusuf Sultan SH MH,Ketua BKMM Kota Bitung Salma Hasyim Msi,Sekertaris Umum BKMM Kota Bitung Hj Rugaya Udin Mpd.

Pembacaan Qalam Ilahi serta Saritilawah dan dilanjutkan dengan suguhan hiburan yang bernuansa islami yakni Tari Indah oleh siswi Mts negeri 1  bitung  serta tabuhan Hadrah ikut menyejukkan suasana pelantikan tersebut.

Sambutan oleh Ketua DMI H M Yusuf Sultan SH MH mengatakan bahwa  "dengan organisasi ini diharapkan membawa kita semua menjadi orang2 yang tidak merugi,disini pula kita jadikan sebagai ajang  kebersamaan dan pemersatu umat khususnya di Kota Bitung dan mampu  seiring sejalan dengan organisasi  massa lainnya  seperti NU ,Muhammadiyah,Alkhairaat .Ragam  multi etnis yang mewarnai kota bitung diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan kerjasama yang baik kedepannya demi persatuan dan kesatuan umat.BKMM adalah lembaga otonom yang berada di bawah DMI, yang mana  tugasnya untuk menyejahterakan masjid, pembinaan da'iyah, pembinaan anak asuh, serta kegiatan lainnya.

"BKMM memiliki berbagai program yang meliputi di semua bidang.yang mana diantaranya sudah dilaksanakan dengan sukses di beberapa kecamatan di kota bitung dimana salah satu program tersebut berkolaborasi dengan kementerian agama kota bitung",Ujar Ibu Salma Hasyim SE Msi Assisten ll pemkot Bitung sekaligus sebagai Ketua BKMM Kota Bitung.

ia juga mengharapkan ada pengawasan langsung oleh DMI kota Bitung dalam mengapresiasikan program BKMM kedepan nanti.
kepada Pengurus BKMM yang baru dilantik agar  setiap langkah yang akan diambil supaya saling bermusyawarah bersama dengan pengurus yang lain agar lebih terkoordinasi lebih baik ,demikian ujarnya.

Penyampaian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Bapak Ustad Rahmat Gobel S.PdI,"pemberdayaan majelis talim ini merupakan peningkatan kualitas untuk mengantisipasi persoalan-persoalan yang belum tuntas yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari.ini yang perlu kita genjot agar mengarah ke kualitas iman taqwa kita yang lebih baik dan lebih terasa".

Acara ditutup dengan Pembacaan doa yang dipimpin oleh Wakil Imam Masjid Al Muttaqin girian weru 1 Arifin Moha.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Ahmad Syafrudin Ila.Ketua Fatayat Kota Bitung Nirmala Sarib SH Msi, Ibu Ketua DMI Hj Sartin Puhi .Ketua Wanita Islam Ibu Hj Nur Wakid Spd,Lurah Girian Bawah Kadir Jumadin Spd,Aparat keamana Polres Bitung,Ibu-Ibu pengurus BKMM Kecamatan Lembeh,Kec Matuari.Tokoh Agama dan undangan lainnya.(tzr)