MANTIRI PANTAU LANGSUNG DAERAH TERDAMPAK BANJIR



Hujan deras yang turun sejak Rabu (25/1) malam hingga Kamis (26/1) di Kota Bitung mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir maupun genangan air. Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri langsung bergerak cepat dengan memantau langsung beberapa wilayah di Kota Bitung.

Didampingi Camat, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kadis Perumahan dan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum, para Lurah, Mantiri meninjau langsung ke pemukiman warga yang mengalami dampak banjir sambil berdialog mencari solusi yang terbaik.

Menurut sejumlah warga, saluran drainaselah yang menjadi prioritas untuk diperbaiki. Mantiri pun langsung menginstruksikan kepada Dinas Permukiman dan Perumahan serta Dinas Pekerjaan Umum untuk segera merencanakan serta melakukan perbaikan drainase di beberapa titik yang rawan banjir.

“Instansi terkait, Dinas Lingkungan Hidup, PU, Perumahan dan Pemukiman saya minta untuk segera bersinergi untuk mencari solusi terbaik terkait permasalahan ini, apabila butuh perbaikan maka harus segera dilakukan perbaikan". tutur Mantiri sambil berharap setelah adanya perbaikan/ pembangunan drainase maka akan mengurangi permasalahan banjir di Kota Bitung.

Mantiri juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bitung untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama saluran air di lingkungan masing-masing sebagai antisipasi terjadinya banjir dan segera menghubungi instansi terkait apabila terjadi musibah banjir.(SKRISULUT)