Bikin Merinding Peti Jenazah Jatuh Saat Tanah Perkuburan Tergerus Longsor

Hujan deras yang melanda wilayah Kota Bitung, Rabu (15/02/2017), menyebabkan tanah longsor di Kelurahan Madidir Unet Belakang Perumahan Pertamina Bitung, tanah longsor berada tepat di pemakaman Perkuburan umum dan Perkuburan Suhada, Akibatnya Perkuburan yang ada di atasnya ikut longsor sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

                   
Di perkuburan umum ada 1 perkuburan yang jatuh akibat tanah longsor sampai peti jenazahpun terlihat dan perkuburan suhada ada sekitar 9 kuburan yang mengalami kerusakan serta perkuburan china akses jalan tidak bisa dilalui namun sudah ada 2 eksapator yang mengeruk pasir yang berada dijalan, saat ini petugas gabungan dari BPBD dan warga melakukan penanganan di lokasi dengan menutup aliran air mengarah ke perkuburan.

Hal ini awalnya diketahui oleh seorang warga ketika melewati areal pekuburan tersebut,dan langsung diberitahukan ke warga madidir unet hingga membuat gempar warga sekitar.

Diceritakan olehnya ketika dia  pergi ke kebunnya pada pukul 00:00 wita areal pekuburan tersebut masih nampak utuh,dan pulangnya ke rumah melewati lokasi yang sama pukul 06:00 sudah nampak berhamburan longsoran pekuburan yang membuatnya merinding karena nampak peti jenasah sudah berada di luar.

Dengan adanya kejadian ini Pihak dari Polsek Maesa langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut dengan membantu warga sekitar guna memperlancar proses evakuasi.(tzr/sur)