Bitung Smart City & Android



Bertempat di Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Bitung Youke Senduk melakukan softlaunching aplikasi android ONE BIT. (3/3)

Dalam sambutannya Lomban memaparkan bahwa aplikasi ONE BIT (One Best Information Technology) ini merupakan One Stop Aplikasi yang berarti beberapa fitur yang biasanya terdapat dalam berbagai aplikasi dirangkum dalam kesatuan aplikasi ONE BIT. Aplikasi ini merupakan gagasan dari kelompok pemuda Kota Bitung yang diciptakan tanpa meminta imbalan kepada pihak manapun, untuk itu atas nama Pemerintah Kota Bitung, Lomban mengapresiasi ide dan kreatifitas mereka sambil menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung untuk sepenuhnya mendukung serta memfasilitasi pengembangan aplikasi ini.

Lanjutnya dalam aplikasi ONE BIT ini beberapa fitur menarik sudah dapat digunakan seperti fitur Profil Kota Bitung, Berita, Pengaduan, Jual Beli, Informasi Jasa, Pariwisata dan lain sebagainya. "Dalam rangka pengembangan aplikasi ini sudah bisa didownload di Playstore dengan kata kunci ONE BIT, kami meminta dukungan semua pihak untuk dapat mencoba aplikasi ini serta memberikan masukan dan saran dalam rangka pengembangannya kedepan." ujar Lomban

Mantiri juga menambahkan bahwa nantinya ONE BIT ini akan secara resmi di launching pada saat ulang tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bitung nanti sambil mengajak para programmer baik ASN maupun pemuda-pemudi Kota Bitung untuk dapat bekerjasama dengan menciptakan suatu sistem yang terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan Smart City di Kota Bitung.

Acara ini dihadiri seluruh kepala PeDa Kota Bitung serta pihak EVC (Cv. Eulogia Vinchi)
(Tzr)