Doa dan Dzikir Untuk Islam Sejuk dan Damai Bersama H Djarot Saiful Hidayat





Jakarta,Rabu  11 April 2016, Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat menyambangi warga Jakarta di Kecamatan Kramatjati RT 11/RW 11 Jakarta Timur dalam acara Doa dan Dzikir untuk Islam dengan tema “Sejuk dan Damai”. Djarot beserta rombongan tiba di Jalan Datok Tonggara pukul 10.30 WIB dengan kemeja biru bergaris.
Dalam lawatanya di jalan Datok Tanggaro III H. Djarot berkesempatan mengunjungi salahsatu warga yang bernama Garjito 60 tahun yang mengidap penyakit kanker hati. Garjito mengidap penyakit itu selama 3 tahun. “Ia menuturkan kepada Cawagub DKI Djarot sekaligus ucapan terima kasih atas bantuan dari pemerintah DKI  dengan program KJP nya sehingga bisa merasakan pengobatan secara gratis.  Djarot pun mendoakan supaya Garjito bisa sembuh seperti sedia kala, dan berjanji program-program sepeti KJP dan BPJS akan selalu ada dan dirasakan langsung oleh masyarakat.
Djarot juga menyapa warga setempat tak luput juga anak-anak sekolah yang sengaja menunggu kedatangan cawagub DKI no urut 2 ini dengan ramah.
Djarot berjalan di gang sempit menyapa dan bersalam dengan warga setempat. Teriakan warga “Hidup Djarot, Hidup Djarot” mengiringi kedatangan Djarot di balai warga. Histeria warga setempat tak bisa di elakkan mendatangi Djarot sambil memeluknya, “Hidup Djarot,  Hidup Djarot.
Tiba di tempat, Djarot pun langsung duduk di depan kerumunan ibu-ibu yang sudah lama menunggunya. Djarot sengaja ingin duduk bersama masyarakat. Tak ayal, “Hidup Djarot, Hidup Djarot” pasti menang , “teriak ibu-ibu serentak. Djarot pun tersenyum dan terus menyapa ibu-ibu.
Djarot membuka dialog, dengan menekankan arti pentingnya kerukunan warga dan kebersamaan. “Pemimpin itu adalah pelayan warga, dengan tidak memandang suku,dan agama,” ujarnya. Karena pelayan warga, saya pun siap melayani warga.
Djarot pun bercerita tentang KJP dan BPJS yang sudah dirasakan langsung oleh salahsatu warga seperti Garjito, sehingga bisa berobat dan operasi di RSCM tanpa biaya” Ujarnya. Teriakan dan tepuk tangan warga kembali mengiringi sekaligus mengakhiri kunjungan Djarot. (M. Sultony)