Pemerintah Kota Bitung Berkolaborasi dengan Kepolisian Kota Bitung dalam rangka Operasi Kepolisian Ramadhania 2017




Jumat(16/06) Sekretaris Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP MSi bersama Kapolres AKBP Philemon Ginting SIK dan Ketua DPRD  Laurensius Supit mengikuti rapat Koordinasi dalam rangka Operasi Kepolisian Ramadania 2017  di Ruang Rapat Poresta Bitung.

Dalam sambutannya Pangemanan menjelaskan bahwa kota Bitung adalah  "Madu" bagi para pencari kerja dimana kota Bitung adalah Kota yang berkembang pesat saat ini, banyak program-program unggulan yang telah direncanakan pemerintah pusat yang menjadikan Bitung sebagai gerbang asia pasifik juga kawasan Indonesia Timur, bahkan  ada beberapa program yang sudah dan sementara berjalan saat ini, diantaranya International Hub Port, Special Economic Zone, BLCC,  Railway kereta api dll. Potensi yang besar ini membuat siapa saja  bisa masuk ke kota ini.

"Jika orang yang masuk ke kota Bitung ini adalah orang yang tidak  memiliki ketrampilan atau keahlian maka akan menimbulkan kekumuhan atau kesemrautan dan secara tidak langsung akan menambah beban kota. Yang ujung-ujungnya ada di tingkat  kemiskinan bahkan ditingkatan paling bawah yaitu kriminalitas.  Hal ini yang dirasa perlu untuk pembenahan. Perlu adanya  pendataan bagi orang-orang asing yang masuk ke kota Bitung tanpa  melapor" Tegas Pangemanan 

Lanjutnya Pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya Operasi Kepolisian Ramadania 2017  ini, sebagai salah satu cara menjadikan Kota  Bitung sebagai kota yang aman. Pangemanan berharap Pemerintah Kota Bitung akan terus bisa berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian Kota Bitung bukan hanya saat ini tetapi secara kontinyu dalam mempersiapkan Kota Bitung sebagai pintu masuk yang baru bagi Indonesia di kawasan asia pasifik.



(Tzr)