SPBU DI KOTA MANADO MULAI NAKAL


Satuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kota Manado mulai menjadi perhatian warga,  Pasalnya, guna mengambi keuntungan, sejumlah oknum memanfaatkan kenaikan harga BBM menjual pertalite dicampur premium.

Berdasarkan pantauan wartawan kami di sejumlah pengecer yang ada di sepanjang jalan kota manado  hingga batas kota terlihat jenis pertalite dijual dalam botol, warnanya sudah memudar. Bahkan mendekati warna premium. “Benar, saya menemukan pertalite yang dijual di SPBU paal dua sudah dicampur dengan premium. Kata seorang warga manado bernama Rano, Awalnya saya mengira mobil saya diisi  pertalite. Seakan tak percaya, saya pun mencoba membeli pertalite menggunakan botol plastik dan hasilnya tetap sama seperti yang beli di botol,
Ditambahkannya, saat hendak mencium pertalite, ternyata mendekati aroma premium. Bahkan, dirinya pun sudah coba melakukan tes untuk memastikan kebenarannya. "Saya sudah pernah coba. Saat ditaruh dalam botol kaca dan dijemur seharian. Ternyata warna birunya menghilang," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, di harapkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi kota Manado harus menindak tegas SPBU yang nakal,  dan menyelidiki masalah ini. Kalau memang terbukti dioplos, maka pihak terkait harus memberi sanksi buat SPBU tersebut tandas Rano dengan nada kesal (wahid)