DISHUB KOTA BATAM DI DEMO PULUHAN SOPIR TAKSI GOCAR, GRAB, & UBER.

Puluhan sopir taksi online yang tergabung dari Gocar, Grab dan Uber
menggeruduk Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Selasa (1/8/2017).
kejadian berawal saat ia mendapatkan orderan melalui aplikasi dari penumpang yang berlokasi di Nagoya City Walk. Begitu datang ke sana untuk menjemput, didapati ada dua pria yang naik mobilnya.
Seperti yang diutarakan salah satu driver, Harianto, ia dijebak dan kemudian ditilang oleh pihak kepolisian serta pihak Dishub. Dugaan itu dikuatkan dengan modus yang sama dan telah dialami beberapa orang.
Ternyata apa yang ia curigai kenyataan. Begitu tiba di depan Imigrasi, sudah ada anggota polisi dan Dishub yang mendatanginya. "Mereka meminta saya turun dengan baik-baik. Kemudian saya turun dan langsung ditilang. Nah, saya yakin yang naik ini adalah anggota mereka. Kenapa polisi dan Dishub bisa langsung tahu itu mobil dan wajah saya," lanjutnya.

Menurutnya, kejadian seperti ini tidak hanya sekali. "Modusnya selalu sama. Kalau mau ditilang, tilang kami semua, bukan dijebak seperti ini," tegasnya.

Hingga pukul 14.50 WIB, para driver masih berada di Kantor Dishub. Tampak perwakilan mereka sudah maduk ke dalam kantor untuk pertemuan. "Kita juga menunggu pihak kantor dari masing-masing perusahaan," ungkap Kadishub Batam, Yusfa Hendri. (Almudi)