Polisi Bongkar Komplotan Pembobol ATM Lintas Negara, Pelaku Ternyata Tinggal di Batam!

BATAM-Dua pelaku pembobol Automated Teller Machine (ATM)
Rampudu Togatorop diciduk polisi di rumahanya Kavling Sei Tering Blok C 1 No 54 RT/03 RW 019, Tanjung Sengkuang, Batuampar,Batam. Kamis (24/8/2017) malam.
Sementara pelaku lainnya berinisial Zailani alias M alias Metal juga diciduk polisi tidak jauh dari rumah Rampudu Togatorop,di Kavling Blok E, Tanjung Sekuang No 63 RT 005 RW 011 Kel Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar pada Jumat (25/8/2017) dini hari.

Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Lutfi Martadian menjelaskan, penangkapan kedua pelaku itu merupakan pengembangan dari pelaku yang ditangkap sebelumnya oleh Polda Sumut beberapa waktu lalu, Tunggul Hatigor Sihombing."Benar keduanya sudah diamankan," kata Lutfi saat dikonfirmasi Jumat siang. Lutfi mengatakan, penangkapan keduanya dilakukan oleh Jatanras Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepri dan bekerja sama dengan tim Polda Sumatera Utara. Pengungkapan dan penangkapan di Batam oleh Polda Sumut dipimpin langsung Kasubdit III
Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Aris Rusdiyanto.

Mengenai jejak rekam kedua pelaku yang baru ditangkap dan satu pelaku yang sudah ditangkap Tunggul Hatigor Sihombing, diduga merupakan sindikat pembobol ATM internasional. "Mereka (ketiga pelaku) pengakuannya juga pernah beraksi di Singapura dan Malaysia," katanya.Selain di luar negeri, ketiganya sudah pernah beraksi di beberapa propinsi. (Capyus)