KETUA DPRD BERI WAWASAN FINALIS JEBENG-THULIK 2017

Skrinesw - Banyuwangi 20/11, Dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan pada generasi muda harapan bangsa dalam Hal ini Ketua DPRD kabupaten banyuwangi I Made Cahyana Negara kemarin 20/11 memberikan arahan dan pemahaman akan Idiologi pancasila serta nilai nilai kebangsaan kepada 20 Finalis Jebeng-Thulik 2017di Aula palinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten banyuwangi.

Wawasan kebangsaan dan pancasila wajib ditanamkan sejak dini kepada generasi muda sebagai penerus bangsa,
Pemuda harus memiliki jiwa patriotisme,Nasionalisme dan Cinta tanah air ungkap Made Cahyana Negara.

Bahkan Ketua DPC PDI P banyuwangi ini berharap Ditengah menguatnya politik identitas dan ancaman disintregrasi Generasi muda sebagai penerus bangsa sudah seyogyanyalah mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

“ Minimal mereka dalam pemikirannya harus mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu jaminan dari wawasan kebangsaan kita ,” jelas Made Cahyana.

kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting dan wajib tertanam pada setiap generasi muda, khususnya kepada finalis Jebeng Thulik Banyuwangi.
  sebagai proses dalam pembentukan sikap moral, agar memiliki kecintaan terhadap tanah airnya dalam memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan bangsa.

Upaya peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda, dilakukan dengan membangun karakter, agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negaranya tambah Made Cahyana Negara.
  generasi muda merupakan potensi bangsa, yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.

Bila wawasan kebangsaannya meningkat, maka keutuhan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan ripublik indonesia akan senantiasa terjaga. (Ahmad)