MUTASI KAPOLRES BANYUWANGI DIBARENGI ROLING 14 PAMEN SERTA BAWAHAN

Skrinews - Banyuwangi, Mutasi Kapolres Banyuwangi Diikuti Roling 14 Pamen & Pama Bawahannya

Banyuwangi 28/11 AKBP. Agus Yulianto yang baru beberapa bulan menjabat sebagai kapolres Banyuwangi, kini dimutasi dan menjabat sebagai Wadireskrimsus Polda Maluku Utara sebagai mana bunyi telegram rahasia (TR) mutasi Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto SIK,
Hal ini juga dibarengi adanya pergeseran tugas 14 perwira menengah dan pertama di internal anggota polres banyuwangi yang sebentar lagi akan pensiun.10 dari 14 anggota perwira saling bertukar posisi untuk menempati 10 jabatan kepala polisi sektor (Kapolsek).

Rolling itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim, Irjen. Machfud Arifin Nomor 2405 tertanggal 27 November 2017. seperti Kompol Toha Choiri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rogojampi menggeser Kompol Agus Dwi Jatmiko sebagai Kapolsek Muncar.

Kompol Agus DJ menempati kursi sebagai Kapolsek Genteng.Sementara Kabagops Polres Situbondo, Kompol Suharyono menggantikan posisi Kompol Toha Choiri.

posisi Kompol Sumartono digantikan oleh Kompol Agus DJ sebagai Pamen Kabagops Polres Situbondo.

Bagi Pamen yang dikenal berani ini, pindah ke Kota Santri bukan lah yang pertama. Sebelum pulang kampung ke Bumi Blambangan dari Kota Malang, dia pernah menjadi Kabag Perencanaan di Polres yang juga berjuluk African Van Java. “Amanah ya harus dijalani,” cetusnya singkat menanggapi kabar mutasi dirinya.

 AKP. Bakin. Kasubag Humas Polres Banyuwangi yang kurang lebih satu tahun bersinergi dengan awak media ini mendapat berkah baru menjabat Kapolsek Songgon yang ditinggalkan AKP Suwanto Barri yang memasuki masa pensiun.

Kasubag Hukum Polres Banyuwangi AKP. Abdul jabar juga Mantan Kasubag Humas sebentar lagi akan memimpin Kepolisian Sektor Kalibaru.

Adapun AKP Bambang Suprapto yang meninggalkan Kalibaru mendapat jatah kursi Kapolsek Tegalsari menggantikan AKP Suhardi karena digeser ke Polsek Sempu. Sementara Kapolsek Sempu, AKP Jaenur Holiq harus menempati posisi Kasubag Hukum Polres Banyuwangi yang ditinggalkan abdul Jabbar.

Posisi di Polsek Pesanggaran turut pula berubah. AKP. Sudarsono yang lama menginginkan pindah tugas akhirnya benar-benar terwujud. Perwira pertama asal Kota Santri ini akhirnya pulang kampung dan menempati jabatan sebagai Kasubag Binops Bagops Polres Situbondo.

AKP. Heri Purnomo yang selama beberapa tahun ini menjadi Kapolsek Tegal Dlimo. Selanjutnya, jabatan yang ditinggal Heri Purnomo akan ditempati oleh Kasubag Dalops Bagops Polres Banyuwangi AKP Mohammad Munir.

Kapolsek Kabat, AKP. Hery Subagyo turut memasuki masa pensiun seperti Kapolsek Songgon AKP Suwanto Barri. Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi masuk menjadi penggantinya sebagai Kabat 1. Sedangkan perwira dari Polres Probolinggo, AKP. I Ketut Wijaya Kesuma, mengisi kursi yang ditinggalkan AKP Supriyadi.

Serah terima jabatan para perwira menengah dan pertama ini masih belum pasti. Saat ini jajaran Polres Banyuwangi masih fokus menyiapkan acara lepas pamit AKBP. Agus Yulianto yang sebentar lagi akan pindah tugas ke Maluku Utara dengan jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Maluku Utara. Adapun Penggantinya AKBP. Dony Adityawarman, saat ini masi menjabat sebagai Kapolres Trenggalek.

Penulis: Ahmad