Polri Awasi Ketat Medsos Antisipasi Hoax Jelang Pilkada Serentak 2018



SKRINEWS. COM
JAKARTA (28/12/2017).


Polri tingkatkan pengawasan terhadap media sosial jelang Pilkada Serentak 2018. Hal ini terkait antisipasi Polri akan penyebaran hoax.


Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat Divisi Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. M. Iqbal ditemui di Jakarta, Kamis (28/12), mengatakan, "Memang fenomena sekarang media sosial itu jadi alat untuk mencapai tujuan yang beragam."


Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menyatakan, kepolisian sudah diberi amanat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menangani penyebaran hoax melalu media sosial.


Jenderal Bintang Satu kelahiran Palembang itu mengatakan, "Polri serius menangani penyebaran hoax dan sudah memperkuat struktur kelembagaan seperti Biro Multimedia Divisi Humas dan Direktur Siber Badan Reserse Kriminal."


Perwira Tinggi Polri lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 itu mengatakan, bahwa Polri akan mengayomi masyarakat untuk selalu memberi keamanan dan juga ketertiban melalui cara preemtif serta preventif kepada para pengguna media sosial.


Polri juga gelar diskusi yang berkaitan dengan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI) agar masyarakat tidak mudah percaya dan selalu mewaspadai hoax.


Redaksi / sumber
Editor :AWD