Pelantikan Dewan Pimpinan Kota, Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia ( LAKRI ) Bitung



WWW.SKRINEWS.COM ,Bitung- Pelantikan Dewan Pimpinan Kota (DPK), Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia ( LAKRI ) berlangsung di Monumen Trikora Pulau Lembeh, Kelurahan Batulubang, Kota Bitung Sulawesi Utara. Senin(29/01/2018)

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, beliau sangat mengsuport dan mengapresiasi dengan dilantiknya pengurus DPK LAKRI . Kedepannya kita bisa  saling bekerja sama untuk mengawal setiap proses pelaksanaan rencana pembangunan

Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan "LAKRI adalah bagian dari salah satu kerja dibagian masyarakat, tidak boleh diberikan hanya kepada pemerintah maupun aparat penegak hukum untuk pemberantasan korupsi. Untuk itu kita harus bekerja bersama-sama menjadi satu kerja secara komprehensif yang pada akhirnya dalam semua aspek baik sosiologi, aspek hukumnya serta aspek-aspek lain yang menopang  untuk pekerjaan yang mulia ini "

Dalam kesempatan yang sama, selaku Ketua Umum LAKRI, HMS Samuel Lee Lahengko, SH STh menyampaikan " Organisasi itu adalah wujud pemberian diri dari kita untuk masyarakat dan untuk negara, kalau kita tidak mampu melakukan hal itu jangan bergabung atau jangan mendirikan organisasi. Saya selalu katakan organisasi itu bukan untuk datang bawa proposal minta-minta bantuan ke pemerintah. Syukur alhamdulilah puji Tuhan sampai hari ini kami Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia dewan pimpinan nasional tidak pernah buat proposal " tegasnya

Ditegaskan kembali olehnya " Saya selalu katakan kalau mau jadi pimpinan dalam berorganisasi harus berusaha berjuang untuk mandiri,  berdiri di kaki sendiri pantang kita berharap kepada orang lain, kita kuat kalau kita mampu berdiri di kaki kita sendiri, kita kuat kalau kita mampu membuktikan kapasitas kita sebagai organisasi, kita kuat kalau kita mampu mewujudkan kebersamaan kita dengan masyarakat dan pemerintah itu sendiri. Kalau salah kita hajar,"

Iapun berharap LAKRI Kota Bitung kedepan dapat menjadi lembaga yang hadir tidak meresahkan masyarakat tapi dapat menunjang program Pemerintah untuk masayarakat, "jangan pakai seragam untuk gagah-gagahan di jalan. Kita buktikan ketika kita dilantik kita ada di tengah-tengah masyarakat  untuk kepentingan masyarakat LAKRI Kota Bitung harus kuat, harus mampu berjalan sesuai dengan aturan yang ada jangan keluar dari aturan," demikian tutup Lahengko.

Berikut Struktur Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Dewan Pimpinan Kota Bitung yang baru dilantik

Ketua
DR. Rizal Marcos Lumombo, S.Th., M.Th.

Wakil Ketua
Michael Remizaldy,. SH. MH.

Wakil Ketua
Jacky Mantiri

Sekretaris
Tyara Oktaviani Rumunusa, SE,. MM.

Wakil Sekretaris
Yohanes Mudeng

Bendahara
Kiefly Rimporok

Wakil Bendahara
Iren Katiendago

Bidang Organisasi dan Kaderisasi Benno O Mawuntu

Bidang Idiologi dan Polotik Soeleman Lumawo

Bidang Ekonomi
Indry Parauba, SE,. MM

Bidang Agama
Pdt. Stevanus, S.Th,. M.Th.

Bidang Pertahanan dan Keamanan Nasional
Donal Nentian, SE

Bidang Hukum dan HAM
Regen Katuuk, SH.,MH
Brando Lengkong, SH

Bidang Hubungan Internasional
Pdt. Ivone Sanger, S.Th
Irma Maria Lontoh, SS

Tim 7
Rita Saripe

Tim 8

Jerry Kansil
Steven Tangkudung

Tim 9
Sunarto Pontoh

Satgas
Fernando Kalangi
Melky Saraung
Barce Tiolong
Andry Lengkong

Satgas SAR
Neldy Kalangi
Wesly Tamasiro
Andre Yakusa Muntiaha

Badan Anti Narkoba
Ronal Mokalu
Noldy Sumuruk

Binsus
Hendra Bolang, S.Pd
Rayner Sumendap

Paspan DPK
Fian Kakiay
Christian Huming
Vicky Halean


Tzr