Koramil 0825/04 Genteng Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar SDN 5 Genteng Wetan

SKRINEWS.Banyuwangi.Dalam rangka memberikan wawasan dan Belanegara untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotime kepada Pelajar, Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir pimpin Upacara hari Senin di SDN 5 Genteng Wetan, Senin 26/02/2018.

Pelaksanaan Upacara di lapangan SDN 5 Genteng Wetan yang diikuti Siswa-siswi Kelas 1 sampai dengan kelas 6 tersebut berbeda dari hari-hari sebelumnya, pasalnya kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di SDN 5 Genteng Wetan tersebut langsung bertindak Inspektur Upacara adalah Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir.

Dalam amanatnya Kapten Inf Mustohir Danramil 0825/04 Genteng mewakili Dandim 0825 Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan,” sebagai generasi penerus bangsa, Rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada pelajar sangatlah perlu tentang pentingnya Rasa kebangsaan, Jiwa kebangsaan dan Semangat kebangsaan serta disiplin yang harus dimiliki oleh Siswa- siswi di Sekolah,”

Ditambahkan Setiap anak bangsa harus memiliki rasa kebanggaan terhadap Bangsa NKRI, serta setiap anak bangsa memiliki hak serta kewajiban yang sama dalam membela Negara NKRI” Imbuhnya.

Melalu kegiatan Wawasan Kebangsaan dan bela Negara yang dilaksanakan di SDN 5 Genteng Wetan tersebut diharapkan bisa selalu berlanjut demi membekali para siswa- siswi untuk memiliki pondasi yang kuat, timbul percaya diri dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta memiliki kebanggaan terhadap NKRI.

Kegiatan pelaksanaan Upacara hari Senin di SDN 5 Genteng Wetan tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah beserta Guru, Babibsa serta Babinkamtibmas dan selama pelaksanaan Upacara dan sosialisasi wawasan Kebangsaan dan Belanegara tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Pen25/Ynt)