Koramil 0825/11 Pesanggaran Karya Bakti Rumah Pasca terjadinya kebakaran

SKRINEWS.Banyuwangi.
Pasca terjadinya insiden kebakaran rumah milik ibu Wiji Rahayu 50 tahun warga Dusun Silir Baru Rt. 01 Rw. 04 Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran yang diduga akibat Konsleting arus listrik, pada hari senin, 26 Maret 2018 kemarin, Personel Koramil 0825/11 Pesanggaran bersama Polsek, Desa Tanggap Bencana Sumberagung, Karyawan PT BSI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan puing-puing bekas kebakaran tersebut. Selasa 27/03/2018

Pelaksanaan kerja bakti pembersihan puing-puing akibat pasca terjadinya kebakaran yang melalap rumah ibu Wiji Rahayu tersebut melibatkan sekitar 35 orang yang dipimpin oleh Pelda Winardi Koramil 0825/11 Pesanggaran. Kegiatan pembersihan puing-puing rumah ibu Wiji Rahayu tersebut dilaksanakan sambil menunggu pelepasan garis polisi (police line) terlebih dahulu dari pihak kepolisian Polsek Pesanggaran.

Setelah pelepasan garis polisi (police line) dari Anggota Polsek Pesanggaran yang di wakili oleh Aiptu Edi dan Bripka Yudi Sugiarto setelah dari pihak keluarga membuat surat pernyataan menerima kenyataan bahwa kejadian kebakaran yang menghabiskan rumah dan harta benda tersebut murni merupakan kejadian atau kecelakaan tanpa di sengaja, namun pihak Polsek Pesanggaran rencana tetap akan mengadakan penyidikan dari penyebab kebakaran tersebut.

Menurut Kapten Arm Sutoyo Danramil 0825/11 Pesanggaran mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan,”
Tujuan dilaksanakan kerja bakti pembersihan puing-puing rumah korban ini adalah upaya untuk memberikan bantuan tenaga atau moril kepada keluarga korban kebakaran, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 0825/11 Pesanggaran bersama Dinas Intansi terkait kepada rakyatnya, sehingga diharapkan meringankan beban kepada yang punya rumah, selain itu kegiatan karya bakti ini juga mempererat hubungan kerjasama yang baik antara TNI dengan Pemerintah serta masyarakat demi Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.(Pen25/Ynt)