BABINSA PANTAU DAN AMANKAN KEGIATAN MALAM TALENT SHOW REMAJA GMIM

SKRINEWS - BITUNG,
Sebagai bentuk perhatian terhadap Kamtibmas, jajaran Kodim 1310 Bitung melaksanakan pemantauan keamanan diseluruh teritorial tugas Kodim 1310 Bitung, yang meliputi Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Tak terkecuali acara keagamaan yang digelar di berbagai lokasi.


Seperti halnya yang dilakukan personel Koramil 1310-01 melalui Babinsa Wangurer, Serda Lahidi dan Babinsa Wangurer Barat, Sertu J Koroh, melaksanakan pemantauan keamanan pada kegiatan Malam Talent Show Pemilihan Remaja Teladan Rayon Bitung, (29/5/2018).


Bertempat di Gereja GMIM Tasik Wangurer, selain berjaga di depan gereja, dua personel TNI ini, sesekali memasuki gedung gereja dan memantau proses acara tersebut. Babinsa Wangurer Barat, Sertu J Koroh mengatakan, sudah menjadi tugasnya untuk memantau seluruh kegiatan yang diselenggarakan dalam area tugasnya. “Ini kewajiban kami, untuk mengetahui acara, sekaligus memantau keamanan dan ketertiban,” ujar Koroh.

Sementara, Ketua Umum Panitia, Nick Adicipta Lomban, memberikan apresiasi atas peran pengamanan yang dilakukan pihak Kodim 1310 Bitung. “Terima Kasih Pak Dandim Letkol Infanteri Kusnandar Hidayat, S.Sos yang menurunkan personil untuk pengamanan, semoga TNI tetap jaya dalam kemanunggalan dengan rakyat,” ujar Ketua GPM Kota Bitung ini.

Turut hadir, Ketua Bamag Kota Bitung (Pdt.  Petra Rau, MTh), Ketua BPMJ Tasik Wangurer (Pdt.  Julita Kaurow,  STh), Para Pdt Se-Rahyon Bitung, Ketua Umum Panitia (Bapak Nick Adicipta Lomban,  SE) dan Ketua harian Panitia (Bapak Yapi Letto, SE).


Jemmy Ishak