MENDUKUNG TUGAS POKOK, BABINSA KOORDINASI DAN BERSINERGI DENGAN APARAT TERKAIT

SKRINEWS-BITUNG,
Para aparat Kowil melalui Babinsa, perlu bersinergis dengan instansi pemerintahan yang terkait dan seluruh komponen masyarakat berkoordinasi menciptakan kerja sama yang baik. Pengumpulan data Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung di Kelurahan/Desa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya, (26/6/2018).


"Di era reformasi sekarang ini, keberadaan Babinsa tetap sangat penting, baik untuk mendukung tugas pokok TNI dalam rangka OMP maupun OMSP. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait di Desa atau Kelurahan, dan juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan elemen bangsa lain, dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tugas yang diembannya," Pungkas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.


Dengan berfungsinya peran Babinsa secara optimal maka diharapkan akan mampu menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara terkendali yang bebas dari gangguan, tambah Dandim.

Syarla