PEDULI HIDUP SEHAT, BABINSA DATA WARGA YANG BELUM MEMILIKI JAMBAN SEHAT

SKRINEWS-BITUNG,
Babinsa Kelurahan Sagrat Weru Dua, Serma P. Kamalaheng Koramil 1310-01/Bitung mengunjungi Ketua RT yaitu Ibu Rubiah Wati Tasin dalam rangka mendata masyarakat yang belum memiliki Jamban Sehat, (26/6/2018).


Karena keterbatasan ekonomi, banyak masyarakat masih menggunakan jamban tradisional, yang biasa di sebut Kakus. Kodim 1310/Bitung melalui Koramil jajaran diperintahkan untuk mendata warga yang belum memilki jamban sehat yang nantinya akan digilir pembuatanya oleh Babinsa di wilayah binaan mereka.


Letkol Inf Kusnandar Hidayat,S.Sos mengatakan, "Selaku Dandim, kami hanya bisa sedikit membantu pemberian kloset guna program jambannisasi yang baik dan memenuhi standar kesehatan. Jambanisasi terkandung maksud agar masyarakat kurang mampu, dapat mengetahui bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian TNI – AD dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyatnya untuk hidup sehat dan sejahtera.” Terangnya.


Selain pendataan warga yang belum memiliki jamban sehat, Babinsa juga mensosialisasikan tentang program jambanisasi ini, mengingat pentingnya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Ridhu