BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG BERSAMA BHABINKAMTIBMAS ANTISIPASI PERKELAHIAN ANAK MUDA

BITUNG - Skrinews,
Pada hari Minggu tepatnya pukul 00.30 Wita, bertempat di Kampung Loyang, Ling VI, Kel. Girian Atas, Kec. Girian, Kota Bitung, telah terjadi penyerangan terhadap sekelompok pemuda Kampung Loyang yang sedang berkumpul di Pos Jaga yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak muda (OTK) yang berjumlah sekitar 15 orang, (29/7/2018).



Kronologis kejadian, anak-anak muda kompleks kampung loyang Kel. Girian Atas, Kec. Girian, Kota Bitung, sedang duduk-duduk berkumpul di pos jaga dalam rangka melewatkan malam minggu. Tiba-tiba sekelompok pemuda (OTK) datang dari arah jalan masuk kompleks pasar kampung loyang dan berteriak-teriak di kompleks tersebut serta menyerang dengan mengunakan batu yang di lempar kearah tempat sekelompok pemuda yang sedang berkumpul, setelah selesai melakukan pelemparan sekelompok pemuda (OTK) meninggalkan lokasi tersebut berjumlah sekitar 15 orang dan mengunakan SPM 10 Unit.




Mendapat laporan warga, Babinsa Serda Endi Bahtiar dan Babinkamtibmas Aiptu Silalahi tiba di lokasi dan menenangkan kelompok pemuda yang dilempari batu serta masyarakat yang terbangun akibat terganggu terhadap peristiwa tersebut serta memintai keterangan dari sekelompok pemuda serta warga sekitar yang terbangun akibat peristiwa tersebut.


"Dengan memiliki kemampuan pengusaan wilayah maka sangat membantu Babinsa dalam penyelenggaraan kegiatan tugas di lapangan, sehingga kerawanan yang ada di wilayah dapat diantisipasi,"" ujar Serda Endi Bahtiar.


Dari kejadian tersebut, 1 orang an. Revan, 29 tahun, Agama Islam, Wiraswasta, mengalami luka di bagian kiri bibir bawah akibat terkena batu yang di lempar dari kelompok pemuda (OTK) tersebut.

karman