BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH MEDIASI PERSELISIHAN WARGA

BITUNG - Skrinews,
Babinsa Kelurahan Nusu Kecamata Lembeh Utara Kota Bitung membantu pelaksanaan mediasi perselisihan warga atas perlakuan yang tidak menyengkan saat melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja KGPM Pulau Putus, (30/7/2018).



Perlakuan yang tidak menyenangkan yang dilakaukan oleh Ibu Rood Hongga (51) pekerjaan IRT terhadap Ibu Yeti Perta (44) pekerjaan IRT berawal pada hari Minggu sekitar pukul 09.00 Wita pada saat Ibu Yeti sedang melakukan ibadah, tiba-tiba Ibu Rood Hongga menarik Ibu Yeti hingga ke luar dari dalam Gereja dan membuat jemaat lain terkejut.


Pada saat kejadian tersebut, pelaku sudah minta maaf dan mengaku khilaf serta tidak akan mengulangi lagi. Pada besok hari yaitu Hari Senin, korban dan anaknya merasa tidak puas akan perlakuan yang terjadi di Gereja saat itu dan melaporkan kejadian ini ke Kepala Lingkungan serta menyampaikan kalau kasus ini akan dilaporkan ke Polsek Lembeh.


Mendengar hal itu Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Serda Achmad Fauzi memediasi permasalahan itu. "Dengan peyelesaian secara kekeluargaan akan lebih baik, bila perlu dibuatkan surat pernyataan agar kasus ini bisa dipertanggungjawabkan didepan Aparat Kelurahan," ujar Serda Fauzi..


Turut hadir, Gembala Ibu Elina Siaga, Kepala Lingkungan 3 Bpk. Witmo, Ibu Yeti Perta dan Ibu Lala (anak korban).

Abdul hamid zakaria