DANDIM 1310/BITUNG MINTA BABINSA SELALU DAMPINGI PENYALURAN RASTRA AGAR TEPAT SASRAN

SKRINEWS.COM,
BITUNG DAN MINUT - Sejauh ini, penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) di wilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung berjalan dengan baik tanpa diketemukan kejanggalan yang terjadi di lapangan. Semua ini karena peran serta Babinsa dalam mendampingi pendistribuian Rastra, (30/7/2018).




Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos mengatakan, "Dengan adanya koordinasi yang baik antara aparat Babinsa dan perangkat Kelurahan/Desa sehingga tidak ada penyelewengan serta penyaluran rastra yang terlambat," Ujar Dandim 1310/Bitung.




Program Rastra sebelumnya dikenal dengan nama Beras Miskin (Raskin) yang merupakan program pemerintah pusat. Program ini bertujuan untuk memberikan subsidi beras bagi masyarakat yang berpendapatan rendah untuk mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangan.


"Saya berharap Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung bersama Tim penyaluran Rastra dapat bekerja sama memberikan pendampingan menyalurkan Rastra agar tepat sasaran," harap Dandim.

jhoni katili