SISIALISASI PENYAKIT CAMPAK DAN RUBELLA DIIKUTI BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG DENGAN SERIUS

Skrinews - BITUNG,
Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Aertembaga, telah dilaksanakan Sosialisasi penyakit Campak dan Rubella oleh Tim Kesehatan, dan dihadiri Serka Polter Mailissa MEWAKILI Danramil 1310-01/Bitung, (31/7/2018).



Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Aertembaga Ibu Rollien, Kapolsek Aertembaga yang diwakili oleh Aipda Jefry dan Aipda Korang, Danramil 1310-01/Bitung yang diwakili oleh Serka Polter Mailissa, Kepala Puskesmas Aertemnaga Dr. Ella dan Dr. Ellen, seluruh Lurah se-Kecamatan Aertembaga, seluruh Babinsa se-Kec. Aertembaga dan seluruh perangkat RT/RW se-Kec. Aertembaga.



Menurut Tim Sosialisasi, Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Di Indonesia sendiri, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) melaporkan bahwa terdapat lebih dari 400 kasus Rubella. Penyakit ini disebabkan oleh virus Rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah.



Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin. Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga dapat menularkan Rubella. Sama halnya jika anda menyentuh mata, hidung, atau mulut anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus Rubella.


"Sosialisasi tentang penyakit campak dan Rubella wajib dilakukan sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak terjangkit," tandas Serka Polter.

Jemmy Is