WUJUDKAN BERSIH SAMPAH, BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG IKUTI KEGIATAN "ROAD TO HKAN 2018"

BITUNG - SKRINEWS,  Berlangsung di Camping Ground TWA Kelurahan Batuputih Kec. Ranowulu Kota Bitung, kegiatan "Road To HKAN 2018" di Kawasan Wisata Alam Bersama Babinsa Koramil 1310/Bitung Serda Northon Majuntu dan Bhabinkamtibmas, (28/7/2018).


Hadir dalam kegiatan itu, Bpk Ir. Ahustinus Lembang (Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Prov. Sulut), Ibu Feybe Tumbelaka (Kabid Pengelolaan Sampah Kota Bitung), Brigpol F.Paskali (Bhabinkamtibmas Batuputih Atas), Brigpol Ruslim (Bhabinkamtibmas Batuputih Bawah), Bpk. Jenli (Kepala Resort Taman Wisata Alam), Bpk. Ashari (Pimpinan Manggala Agni), Mr. Simon Purser (WNA Australia), Bpk Wisnu Alir (selaku kepala Lingkungan 1 Kelurahan Batu Putih Bawah) yang mewakili Lurah, SP3 Kota Bitung dan Masyatakat.


Menurut Serda Northon setelah menyimak kegiatan tersebut, "Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) merupakan salah satu hari peringatan lingkungan hidup di Indonesia. Penyelenggaan hari peringatan ini sebagai upaya kampanye kepada masyarakat akan pentingnya konservasi alam bagi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.


Disamping itu juga, memberikan edukasi dan peran aktif masyarakat dalam menyelamatkan ekosistem alam melalui tidak melakukan kerusakan terhadap kawasan-kawasan konservasi, tidak membuang sampah sembarangan, menanam jenis-jenis tanaman endemik dan jenis langka, serta melepas satwa liar yang dilindungi ke habitat alamnya, mengurangi penggunaan barang-barang yang tidak terurai seperti plastik, tidak melakukan pembakaran lahan tanpa terkendali, turut berpartisipasi mencegah perambahan hutan dan perdagangan satwa dan flora yang dilindungi, "tambah Serda Northon".

Karman L