TURNAMEN TIGA CABANG OLAHRAGA DANDIM 1310/BITUNG CUP DI KECAMATAN DIMEMBE DIBUKA

MINAHASA UTARA - Skrinews,
 Turnamen Tiga Cabang Olahraga antara lain, Bilyard, Tenis Meja dan Catur memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Dandim 1310/Bitung dibuka secara resmi oleh Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang mewakili Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, dengan panitia penyelenggara Baileys Auto Club (BAC)Dimembe bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Dimembe Kec. Dimembe Kab. Minut, (27/8/2018).


Puluhan atlet dari yang amatir hingga profesional ikut serta meramaikan turnamen yang baru digelar pertama kalinya ini. Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam Turnamen ini berasal dari Tiga Desa bertetangga yaitu, Matungkas, Laikit dan Dimembe antar Jaga/Lingkungan, dengan menghadirkan para bilyarder, petenis meja dan pecatur andalan masing-masing Desa.


Dalam kesempatan tersebut, Danramil 1310-04/Dimembe menyampaikan sambutan Dandim yang intinya, berharap ajang yang baru digelar untuk pertama kalinya ini bisa lebih menggairahkan olahraga yang selama ini masih kalah pamor dengan olahraga masyarakat seperti sepakbola dan Bola Volly. Maka itu dengan niat tulus, kita gelar turnamen ini demi menghidupkan lagi, agar olahraga Bilyard, Tenis Meja dan Catur semakin digemari masyarakat luas.
"Secara pribadi dan Dinas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan para Sponsor atas terlaksananya kegiatan Turnamen Tiga Cabang Olahraga ini. Saya berharap dengan adanya Turnamen ini, bisa melahirkan bibit-bibit baru yang baik dan profesional yang berasal khususnya dari Kecamatan Dimembe. Disamping itu, perlombaan ini untuk memupuk tali silaturahmi dan solidaritas antara aparat TNI khusunya Kodim 1310/Bitung dengan seluruh elemen masyarakat," ujar Danramil.

Adapun yang hadir dalam acara pembukaan, Tokoh masyarakat Bpk. Roby Mamahit, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang bersama 3 anggota, Hukum Tua Dimembe Bpk. Johanis Tuwaidan, Hukum Tua Matungkas Alfian R. A. Mailoor, S.P, Para Kepala Jaga tiga Desa (Matungkas, Laikit dan Dimembe) serta masyarakat dan para Atlet.

Pembukaan Turnamen Dandim 1310/Bitung Cup selesai dan dilanjutkan dengan Servis Perdana Tenis Meja antara Danramil 1310-04/Dimembe bersama Bpk. Roby Mamahit yang menandakan perlombaan siap dimulai.

A H Zakaria