Divisi 2 Kostrad Adakan Silaturahmi Lomba Menembak Pistol Eksekutif  Se Malang Raya

Kolonel Infanteri  Erwin (Kaos Hijau),Divisi  2 Kostrad Singosari,Malang

SKRINews-Malang,  Dilapangan tembak  Divisi 2 Kostrad , Singosari , Malang, 120 peserta lomba menembak  Pistol Eksekutif  membuktikan kepiawaiannya , Minggu,30 September 2018.

Dari pantauan SKRINews, peserta harus mendengar aba aba terlebih dahulu  dari panitia, barulah semua regu  yang beranggotakan,TNI,Polri maupun Sipil  menembak  pada titik sasaran , yaitu 8 plat Baja dengan memperhatikan ketepatan bidikan serta  kecepatan waktu tembak.
Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi (Kaos Putih) bersama anggota Polri


Ketua Panitia, Kolonel Infanteri Erwin memaparkan bahwa giat tersebut dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 .

"  Silaturahmi bertujuan saling mengakrabkan diri,guyub rukun dan bersinergi.

 ini kita kemas melalui lomba menembak pistol Eksekutif yang diikuti oleh Forkompimda,TNI,Polri,Perbakin ,Akademisì yang ada di Malangraya,ujarnya.
Kolonel Infanteri Erwin (Kaos Hijau)saat mengikuti lomba menembak pistol Eksekutif


Tak sebatas Lomba, untuk memeriahkan  HUT TNI ke 73 , Kami juga  mengadakan  kegiatan Pameran Alutsista di Rampal yang berlangsung mulai tanggal 5 Oktober hingga 7 Oktober 2018.

  "Ada pameran senjata perorangan maupun senjata TNI,termasuk Alutsista alat berat seperti Tank, panser dll.

Pada pembukaan  akan ada berbagai Demo seperti bela diri maupun Terjun payung.

Sedangkan puncak kegiatan adalah pelaksanaan Fun Bike yang diiikuti oleh masyarakat Malang , Lanjut Aster Divisi 2 Kostrad.

Ditengah acara, kapolres Batu Kompol Zein Mawardi bersama anggota lainnya dari Kepolisian nampak antusias mengikuti lomba tersebut.

Kepada SKRINews Zein menyampaikan apresiasi atas Sinergitas yang dibentuk  Divisi 2 Kostrad melalui lomba menembak ," Ini penting, selain menambah keakraban juga melatih ketrampilan perorangan yang memiliki kewajiban dalam mengemban fungsi sebagai Pengayom dan pelindung masyarakat.

 giat semacam ini juga menjadi penyemangat bagi Polres Batu  untuk mengasah kelihaian bagi anggota, terutama bagi anggota yang memiliki fungsi langsung membaur dengan masyarakat,diantaranya Sabhara,Reserse dan Lalu lintas.

Senada ,Komandan Resimen Armed ,Kolonel Rama Hendarto Budiarto juga menyatakan,Ini giat yang Positif , Karena dari awal  tujuannya adalah menggabungkan,maka dari Grup menembak terdiri dari TNI,Polri ,Sipil termasuk juga para Akademisi.


" terlihat sangat guyup ,termasuk melihat para pejabat ,tokoh ,yang bisa membaur dalam kebersamaan.harapannya  tentu suasana tersebut berpengaruh pada kondusifitas wilayah,kata Rama.Yud/Rin