Kostrad Divif 2 Peduli Korban Gempa Palu


   SKRI News Malang - Sebanyak 100 orang personil Divif 2 Kostrad terdiri dari Yonkes,YonZipur dan Yon Bekang dikirim untuk.membantu korban gempa  berkekuatan 7,7 skala richter di palu,Sulawesi tengah.

Disampaikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kolonel Infanteri Erwin pada minggu siang (30/9/2018) saat di temui Media SKRI News di acara lomba menembak Eksekutif ," Sebelumnya Kostrad Divisi 2 telah mengirimkan bantuan personil 1 kompi ke Lombok.

 Ketika Palu mengalami musibah Gempa dan menimbulkan banyak korban , Kostrad Divisi 2 yang kini juga mengemban tugas  dalam penanggulangan bencana, kembali mengirimkan  82 orang Personil yang diberangkatkan lebih dahulu melalui Bandara Abd. Rahman Saleh pada hari Sabtu ,29 September 2018 pukul 7.30  menggunakan pesawat Hercules jenis C 130 A 1312 milik TNI AU , dan tiba  di Makasar pukul 11.00 Wib,

 " Saat itu personil tidak bisa langsung masuk ke Palu karena Bandara masih belum bisa beroperasional .

    Minggu pagi  kemudian mereka  sampai di Palu  dan kini telah melaksanakan tugas  yang diemban.

Yaitu menyelamatkan dan mengevakuasi  para korban gempa Palu dengan bantuan semua perlengkapan peralatan dan tenaga kesehatan yang dimiliki.

Langkah selanjutnya , Assesment  akan dilakukan guna menempatkan shelter penampungan korban gempa, Ujar Erwin.

 Selanjutnya 16 orang  personil lagi  akan menyusul ,berangkat melalui dermaga ujung karena membawa perbekalan dan juga  kendaraan kendaraan.

Pengiriman bantuan Satgas TNI ini  selain karena kepedulian sosial terhadap sesama  juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  agar cepat dalam memberikan penanganan korban gempa .Yud/Rin