Ketua Sinode GKI Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, "Terimakasih dan Apresiasi Saudara Umat Muslim di Tanah Papua"

NABIRE SKRINEWS

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi buat Saudara Umat Muslim di Tanah Papua yang telah mengurus seluruh stand-stand dan menyiapkan makanan serta terlibat langsung dalam kegiatan keagamaan Umat Kristen di Tanah Papua" ungkap Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th selaku Ketua Sinode GKI Tanah Papua saat memberikan sambutan dihadapan sekitar 1000 jamaat yang hadir mengikuti acara peresmian dan pentahbisan Gedung Kantor GKI Klasis Nabire, Rabu (31/08/2018).

Lebih jauh Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th menceritakan pengalamannya saat menghadiri peresmian Gereja Efata Kesanaweja Kab. Mamberamo Raya pada tanggal 28 Oktober 2018 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Dimana hal yang luar biasa diperlihatkan saat itu. Dirinya sempat terkaget dan terheran-heran melihat suasana saat itu, dimana semua stand yang ada diurus oleh Umat Muslim, termasuk penyiapan makanan untuk undangan dan masyarakat yang hadir di halaman gereja, mereka datang langsung di halamam gereja.

"Saya sampaikan kepada Bapak Bupati Mamberamo Raya. Bapak, untuk menjaga dan mempertahankan ini bisa mudah. Tetapi untuk memperbaiki kondisi-kondisi seperti ini tidaklah mudah", ungkapnya.

Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, yang juga sempat menjabat sebagai Ketua FKAUB selama 9 ketika dirinya sebagai Ketua Klasis GKI Sorong, menyerukan apa yang sudah dilakukan oleh gereja, dibuktikan oleh gereja, dipertontonkan oleh gereja ini dipertahankan.

"Terimakasih saudara-saudara kita umat muslim Kab. Nabire yang sudah datang hari ini, duduk bersama dengan kita disini. Saya berharap apa yang juga diperlihatkan hari ini di Kab. Nabire, mari kita menjaga, melestarikan dan mempertahankan ini. Urusan agama adalah urusan kita masing-masing, urusan persaudaraan, persamaan dan kesatuan kita dalam kebhinekaan itu menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama," pungkas Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th.

Acara peresmian dan pentahbisan Gedung Kantor GKI Klasis Nabire dan Kantor PSW YPK Nabire yang berada di Jln. Merdeka Kelurahan Oyehe Kab. Nabire tersebut dihadiri oleh Bupati Nabire Bpk. Isaias Douw beserta istri, Ketua Sinode GKI Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, S.Th, M.Th, serta ribuan jamaat GKI Klasis Nabire. Pembangunannya sendiri menghabiskan dana hampir mencapai 2 milyar rupiah berasal dari donasi dan sumbangan jemaat, selama hampir 2 tahun. Keberadaan gedung baru tersebut diharapkan dapat menjadi pusat kendali pelayanan GKI Klasis Nabire kepada umat dan masyarakat. [Rahman/ Bayu)