PENDAMPINGAN BABINSA KEPADA PETANI SEBAGAI UPAYA MENCAPAI TARGET SWASEMBADA PANGAN

MINAHASA UTARA - Skrinews,
Koramil 1310-05/Kauditan melalui Babinsa Desa Tontalete Kec. Kauditan Kab. Minut Kopka Herianto Tinengke melakukan upaya khusus di bidang Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) menjadi tujuan pencapaian swasembada ketahanan pangan, (28/8/2018).

Untuk itu, Babinsa Kopka Herianto Tinengke melakukan pendampingan terhadap Poktan Sejahtera luas lahan 1,5 Ha. dan Poktan Tamporok luas lahan 2 Ha. yang tengah melakukan panen jagung dan pemeliharaan tanaman jagung.
"Merupakan upaya khusus yang tengah digalakan oleh TNI dan Pemerintah dalam rangka swasembada pangan demi meningkatkan taraf hidup masyarakat pertanian," ujarnya.


Disamping itu juga, para Poktan berharap, pendampingan Babinsa bisa terus dilanjutkan, sehingga harapan tercapainya ketahanan pangan bisa segera diwujudkan. Pendampingan kepada petani bukan hanya pada masa panen saja tetapi perkembangan tanaman jagung tak luput dari perhatian Babinsa.

Memang sudah menjadi komitmen Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung kepada petani. Karena pendampingan tidak hanya untuk membantu petani meringankan pekerjaannya, tetapi juga untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) terkait masalah yang dihadapi petani dalam upaya mencapai target swasembada pangan, kata Plh. Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda.

Idrus Lareken