Warga Perumahan Puri Karisma Rw 08 Sagulung Kota Sambut Tahun Baru Dengan Zikir Dan Doa Bersama




Batam 31 Desember 2018       23.00 wib


Skrinews.com   Batam - tinggal menunggu hitungan menit tahun 2018 akan berakhir meninggalkan kita. Tahun 2019 akan datang menghampiri kita itulah ucapan yang keluar dari obrolan masyarakat.


Tahun 2018 yang lalu memang banyak meninghalakan duka dimasyarakat diberbagai belahan daerah yang ada di Indonesia seperti gempa,banjir,tsunami dan lai sebagainya.


Penyambutan pergantian tahun pada saat ini sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, biasanya pergantian tahun selalu dimeriahkan dengan bakar bakar dan pesta kembang api , namun pada saat ini pergantian tahun disambut dengan do'a dan zikir bersama.


Seperti yang dilaksanakan oleh warga Rw 08 perumahan puri karisma kelurahan sagulung kota kec sagulung kota batam masyarakat dan para pengurus RT ,RW , dan pengurus masjid mengadakan zikir bersama yang dihadiri lebih dari 300 orang warga dimalam  tahun baru ,  


Acara zikir ini sangat mengharukan, bahkan ada warga yang menangis dalam melantukan zikir dan do,a yang dipimpin oleh ustat Riswan joni selaku imam maajid komplek.


" Dedi "seorang  pengurus Masjid mengatakan acara zikir bersama ini sudah direncanakan jauh jauh hari sebelumnya  ini merupakan suatu rancangan untuk memberikan contoh dan mengajak anak anak muda dan masyarakat untuk merubah kebiasaan pesta menyabut tahun baru menjadi zikir tahun baru jelas " dedi "


Ketua Rw 08 sagulung kota juga menabahkan zikir dan doa ini diadakan sebagai belasungkawa masyakat kepada para korban yang terkena musibah Gempa , Banjir , Tsunami  dan lain sebagainya didaera lain , kami masyarakat sagulung tak bisa membantu, hanya doa yang bisa kami panjatkan bagi saudara saudara kami yang terkena musibah mudah mudahan allah  mengampuni dosa dosa kita dan para korban ungkap "pak Rw ".


( Mdl )