BABINSA TERAPKAN CARA HIDUP BERSIH DAN SEHAT SEJAK DIBANGKU SEKOLAH





MINAHASA UTARA - Skrinews,
Koptu Rafael Solung ajak murid-murid SD GP Desa Talawaan Kec. Talawaan Kab. Minut melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah yang terlihat kotor, (25/1/2019).




Koptu Rafael Solung anggota Koramil 1310-04/Dimembe yang sehari-harinya adalah Babinsa Desa Talawaan mengatakan, dirinya sengaja mengajak murid-murid sekolah untuk bergotong royong membersihkan halaman yang ada di sekitar sekolah.

"Sekolah adalah tempat mereka belajar dan beraktifitas harus selalu kelihatan bersih dan rapih, dan agar supaya para siswa peduli terhadap kebersihan lingkungan," ungkapnya.




Dengan seijin Kepala Sekolah, Babinsa mengajak para siswa sekolah bergotong royong bertujuan untuk mendidik mereka agar terbiasa berprilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para murid dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing.

"Saya yakin metode ini lebih efektif dan akan mampu membangkitkan kepedulian para murid guna menjaga keindahan lingkungan yang bermuara kepada hakekatnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian maka akan terwujud lingkungan yang sehat," terangnya menambahkan.

Rommy Abbas