BABINSA WARUKAPAS PANTAU ACARA "MANGALEY WO KUMANTAR WANUA WARUKAPAS"





MINAHASA UTARA - Skrinews,
Desa Warukapas Kec. Dimembe Kab. Minut menyelenggarakan acara "Mengaley Wo Kumantar Wanua Warukapas" yang dihadiri Babinsa Srm Arifin Sakamole Koramil 1310-04/Dimembe, (27/1/2019).


Acara Kumantar Desa Warukapas diawali dengan Doa yang dilaksanakan di perbatasan Desa Dimembe dan Desa Warukapas, oleh Pdt. Hani Keset, S.Th. dan dilanjutkan di Balai desa Warukapas.




Di Balai Desa, masyarakat Desa Warukapas yang mengikuti acara Mengaley Wo Kumantar Wanua Warukapas menyanyikan puji-pujian dan Doa lintas agama yang dibawakan oleh semua Pendeta dan Imam Masjid Al-Mujahidin.


Menurut penjelasan Serma Arifin Sakamole saat dikonfirmasi mengatakan, acara Kumantar adalah acara untuk meminta keselamatan dengan bernyanyi dan berdoa untuk mendoakan pejabat, pemimpin, pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Warukapas serta Bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan bernyanyi dan berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan para pejabat, pemimpin, pemerintah, masyarakat Desa Warukapas terlebih untuk Bangsa Indonesia umumnya," ungkap Serma Arifin.


Hadir dalam kegiatan, Hukum Tua Desa Warukapas Bpk. Julian J. Kamagi, Anggota DPD Kab. Minut Ibu Sintia Imelda Erkles. S.AB, Babinsa Desa Warukapas Srm Arifin Sakamole, Seluruh Aparat Desa Warukapas, seluruh Pendeta Gereja, Imam Masjid dan masyakat Desa Warukapas.

Ridwan Huntua