BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bakti Masyarakat, Pramuka Tulungagung Cat Rumah Warga Nelayan Di Pantai Gemah




Tulungagung skrinews, - Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Tulungagung menggelar perkemahan Wira Karya Kampung Warna (PWKW) di Lingkungan Pantai Gemah, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Selain menggelar kemah selama empat hari, sebanyak 1000 pramuka penegak dan pandega ini juga melakukan kegiatan pengecatan rumah milik warga nelayan di pesisir pantai gemah.

Kepala Majelis Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tulungagung, melalui sekretaris pramuka H. Abyah Sahla menjelaskan kegiatan ini digelar berdasarkan hasil rapat kerja Kwaran Tulungagung dan Trenggalek. Ini sebagai bentuk nyata kontribusi gerakan pramuka kepada masyarakat.

"Kampung warna adalah kegiatan sosial pramuka penegak dan pandega yang melakukan pengecatan rumah huni warga nelayan dengan bahan cat yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. Efektivitas rumah yang akan dicat adalah rumah warga nelayan yang ada di pesisir pantai gemah," terangnya.

Abyah nama sapaanya menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan semangat kepedulian anggota Gerakan Pramuka untuk senantiasa berdarma sepanjang hayat dalam kehidupannya yang mampu memberikan inspirasi di kalangan kaum muda pada umumnya.

"Ini sebagai wahana aksi kepedulian yang produktif kaum muda khususnya anggota pramuka penegak dan pandega Gerakan Pramuka Kwaran Kabupaten Tulungagung untuk Kabupaten nya," tegasnya.

UPTD pendidikan Besuki yang juga mengikuti kegiatan ini juga menjelaskan, manfaat kegiatan PWKW ini sangatlah banyak. Diantaranya, menjaga kebersihan lingkungan rumah huni. "Selain itu juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa kegotongroyongan antar warga dan anggota pramuka. Juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup sekitar rumah huni warga nelayan," cetus Suharni M.Pd. M.M

Suharni menambahkan, terselenggaranya kegiatan PWKW ini tidak luput dari peran serta para peserta pramuka, panitia dan juga masyarakat.

"Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kakak - kakak dan adik - adik pramuka yang saling bahu membahu, gotong royong untuk kelancaran kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada para pesera dan para panitia serta peran masyarakat lingkungan pesisir pantai gemah," pungkasnya.



cristian
« PREV
NEXT »