DALAM RANGKA MENGIKUTI LOMBA PBB ANTAR SEKOLAH, BABINSA BERKOORDINASI DENGAN PIHAK SEKOLAH





BITUNG - Skrinews,
Untuk menciptakan generasi muda yang berjiwa patriotis dapat ditempuh dengan berbagai macam cara, salah satunya lomba PBB. Untuk Itu, Anggota Koramil 1310-01/Bitung sambangi Sekolah yang ditunjuk untuk ikut mewakili kegiatan lomba PBB mewakili Kota Bitung, (30/1/2019).


Anggota Koramil 1310-01/Bitung atasnama Serda Rahmat dan Serda Jems Tindige, menyampaikan dan berkordinasi ke pihak sekolah yang ditunjuk diantaranya, SD Katolik 4 Don Bosco, SLTP Katolik Don Bosco, SMA Katolik Don Bosco dan SMK Dharma Bakti.




Dikatakan Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng, tujuan diadakannya koordinasi dalam rangka mempersiapkan kandidat tingkat SD-SMA untuk mengikuti lomba PBB antar sekolah.

"Para Kepala Sekolah dan guru siap berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba dengan mengikutsertakan siswanya," ungkap Danramil.


Lanjutnya, rencana pelaksanaan Lomba PBB akan digelar pada tanggal 22 Februari 2019 untuk itu jauh-jauh hari sudah dipersiapkan pelatihan PBB kepada para siswa.

"Disamping itu untuk membentuk watak dan jiwa seseorang tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah, membentuk kepribadian yang disiplin didalam kehidupan sehari-hari serta mempunyai solidaritas yang tinggi, cinta tanah air dan mengedepankan kepentingan Nasional diatas kepentingan pribadi dan golongan," ujarnya.

Imran Saleh