MEMBANTU PIHAK DISTAN KAB. MINUT, BABINSA KORAMIL 1310-05/KAUDITAN DAMPINGI PENYALURAN PUPUK





MINAHASA UTARA - Skrinews,
Koramil 1310-05/Kauditan melalui Babinsa Serda Amiruddin, melaksanakan pengawasan penyaluran pupuk dari Dinas Pertanian Kab. Minut kepada para Kelompok Tani, (29/1/2019).


Untuk meningkatkan kemampuan kelembagaan petani (Poktan, Gapoktan, P3A dan GP3A), Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan Serda Amiruddin menyalurkan pupuk sebagai salah satu faktor produksi penting dalam usaha tani pangan untuk memperoleh produktivitas tinggi.

"Upaya mengelola pengadaan, penyaluran, dan penggunaan pupuk telah diatur, dilaksanakan, dan diawasi pemerintah, namun keluhan terkait dengan permasalahan penyaluran pupuk bersubsidi masih saja terjadi," ungkap Serda Amiruddin.




Untuk meningkatkan efisiensi penyaluran pupuk bersubsidi ke petani berupa Urea 17 Sak dan SP36 10 Sak, Babinsa Serda Amiruddin ikut bekerja sama membantu pihak Distan dalam hal ini Distan Kab. Minut.

"Diharapkan bantuan pemerintah sudah bisa didistribusi kepada kelompok tani dan gabungan kelompok tani tepat waktu, supaya akan langsung dimanfaatkan petani secara tepat waktu sesuai musim, sehingga berdampak pada luas tambah tanam dan produktivitas pangan," ujarnya.

Alfian Umar