Polsek Aertembaga terus lakukan Razia Warnet Saat Jam Sekolah.




Skrinews - Bitung,
Patroli Polsek Aertembaga dipimpin Kanit Binmas Polsek Aertembaga IPDA A. Koraag dan Kanit Sabhara Polsek Aertembaga IPDA J. Luma menjaring anak sekolah di di jam pelajaran Kamis (31-01-2019) pukul 10.00 Wita.


Bertempat di Warung internet (warnet) sering kali dijadikan lokasi favorit siswa bolos sekolah. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan permainan game online.






Di Kecamatan Aertembaga banyak warung internet (warnet) yang melakukan kegiatan pada waktu jam sekolah  bahkan sering terpantau ada siswa yang bolos langsung ke Warnet.


"Karena sudah banyak laporan yang masuk, kami tadi melakukan razia di setiap Warung Internet yang ada di Kecamatan Aertembaga dan kami patroli Polsek Aertembaga sempat mengamankan  siswa sekolah yang kedapatan bolos bermain game," ungkap Kanit Binmas Sek Aertembaga IPDA A. Koraag."


"Orangtua siswa sering kali mengeluh karena anaknya sering kali sudah tidak masuk sekolah malahan langsung ke Warnet. Maka dari itu, warnet yang ada di Kecamatan Aertembaga khususnya di Kelurahan Aertembaga Satu Kelurahan Winenet Dua  dan kelurahan lainnya yang ada Warnet  kami razia satu persatu," terang Koraag."




Hasil Operasi yang kami lakukan dimana anak sekolah yang kedapatan pada waktu jam pelajaran langsung digiring Polsek Aertembaga dan dilakukan  pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua murid dan juga para penyedia Warnet sebagai penanggung jawab kami menghimbau untuk tidak memperbolehkan anak sekolah di jam pelajaran berjalan untuk bermain di Warnet.

Setelah dikonfirmasi melalui Kapolsek Aertembaga Iptu Destam Dumat membenarkan kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Sek Aertembaga.

Djoni Arjuna