BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE MEMBANTU PETANI MENANAM PADI



MINAHASA UTARA - Skrinews,
Merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa yakni dengan ikut langsung membantu para petani ikut menanam padi. Peran dan kepedulian Babinsa saat melakukan aktivitas kerjanya dilahan persawahan


Inilah yang dilakukan oleh Serda Lugiono Koramil 1310-04/Dimembe sebagai Babinsa Desa Winetin Kec. Talawaan Kab. Minut, yang tanpa canggung ikut turun ke sawah warga desa binaannya membantu tanam padi, (31/1/2019).




Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya, itu yang diterapkan lewat terun langsung ke sawah menanam padi.

"Suatu kepedulian terhadap warga binaan meringankan pekerjaan mereka," ungkap Serda Lugiono.


Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang juga mengatakan, sebagai Babinsa, harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat," tandasnya.

Faisal Ali
« PREV
NEXT »